Ciri Orang Hamil Secara Fisik Dan Psikologis

06.00
Ciri Orang Hamil Secara Fisik Dan Psikologis - Wanita dapat mengalami Ciri Orang Hamil setelah minggu pertama pembuahan. Namun banyak juga wanita yang tidak mengalami tanda-tanda hamil di minggu pertama, namun jangan kuatir karena setiap orang berbeda.
Ciri Orang Hamil Secara Fisik Dan Psikologis
Ciri Orang Hami

Ciri Orang Hamil

Ciri-ciri awal kehamilan bervariasi untuk setiap perempuan.  Wanita harus mewaspadai tanda-tanda hamil untuk meminimalisir risiko keguguran.  Cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda sedang hamil adalah tes kehamilan, namun ada beberapa Ciri Orang Hamil secara fisik dan psikologis yang dapat diperhatikan sebagai berikut:

Ciri Orang Hamil Ke-1 Telat Haid

Terlambat haid: terlambat haid dianggap sebagai tanda awal dari gejala kehamilan 

Ciri Orang Hamil Ke-2 Pembesaran Volume Parut & Payudara

Pembengkakan perut dan payudara: Selama kehamilan area ini dapat menjadi lembut dan bengkak.  Namun hal ini akan berkurang  setelah tubuh terbiasa dengan perubahan hormonal. 

Ciri Orang Hamil Ke-3 Sering Buang Air Kecil

Buang air kecil lebih sering: seiring dengan proses kehamilan, tubuh memproduksi lebih banyak darah untuk dialirkan ke plasenta dan rahim, hal inilah yang menyebabkan tekanan pada kandung kemih sehingga mendorong keinginan untuk lebih sering buang air kecil. 

Ciri Orang Hamil Ke-4 Areola Menggelap

Daerah areola menggelap: daerah di sekitar puting susu cenderung menjadi lebih gelap selama beberapa minggu pertama kehamilan Anda. 

Ciri Orang Hamil Ke-5 Timbul Flek

Flek: sedikit bercak vagina tanda perdarahan vagina beberapa hari setelah pembuahan.  Hal ini sangat normal bagi wanita hamil. 

Ciri Orang Hamil Ke-6 Sering Mual

Mual: wanita hamil cenderung merasa mual dan ketidaknyamanan perut di pagi hari atau bahkan sepanjang hari. Mudah lelah: tekanan darah rendah selama trimester awal kehamilan menyebabkan kelelahan yang luar biasa bagi beberapa orang. 

Ciri Orang Hamil Ke-7 Mengidam makanan

Sebagian besar ibu hamil mendambakan makanan berminyak, krim cokelat es, sandwich sarden dll.  Ini mungkin bukan tanda pasti kehamilan tetapi dapat ditandai sebagai peringatan dikombinasikan dengan gejala lainnya. 

Ciri Orang Hamil Ke-8 Suasana Hati Sering berubah

Perubahan suasana hati: karena perubahan hormonal dan reaksi kimia, kehamilan dapat memiliki efek psikologis. Gejala ini dialami selama kehamilan dan bukan hanya merupakan tanda awal kehamilan. 

Ciri Orang Hamil Ke-9 Sering Mengalami Kram

Juga dikenal sebagai kram implantasi, terjadi ketika telur yang telah dibuahi dalam perjalanan ke rahim menempel pada liang di dalam lapisan rahim.

Ciri Orang Hamil Ini Apakah Dialami Semua Ibu Hamil?

Meskipun Anda mungkin atau mungkin tidak melihat salah satu dari tanda-tanda di atas hamil, cara termudah untuk mengkonfirmasi kehamilan adalah dengan melakukan tes kehamilan. Ada banyak yang berbeda yang tersedia dan mereka bekerja dengan mengukur hormon kehamilan khusus yang disebut hCG, human chorionic gonadotropin. Tes kehamilan lebih awal lebih sensitif, dan dapat mendeteksi tingkat hCG yang sangat rendah.

Tanda-tanda awal kehamilan dapat memberikan indikasi Anda sedang hamil. Setelah kehamilan dikonfirmasi, ikutilah saran dari dokter Anda mengenai kesehatan dan gaya hidup untuk menikmati kehamilan yang sehat dan melahirkan bayi yang sehat.

Baca Juga: Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Previous
Next Post »
0 Komentar