Ibu Hamil Mudah Berkeringat, Ini 3 Penyebabnya

06.00
Ibu Hamil Mudah Berkeringat, Ini 3 Penyebabnya - Kenapa Ibu Hamil Mudah Berkeringat? Mungkin anda pernah bertanya demikian kenapa Ibu Hamil Mudah Berkeringat, Berkeringat saat hamil dialami oleh sebagian besar perempuan hamil. Meskipun seseorang sedang duduk dengan tenang, tetap saja ibu hamil mengeluarkan keringat.  

Ibu Hamil Mudah Berkeringat

Berkeringat adalah salah satu reaksi alamiah untuk mendinginkan tubuh yang mengalami kepanasan, dan umumnya ibu hamil selalu merasa hangat selama kehamilannya. Mengeluarkan keringat berlebih saat hamil bisa menjadi suatu kondisi yang tidak menyenangkan, karena bisa saja ibu hamil jadi merasa pengap. Keringat ini dihasilkan oleh kelenjar-kelenjar keringat yang terdapat di berbagai bagian tubuh.


Ibu Hamil Mudah Berkeringat, Ini 3 Penyebabnya
Ibu Hamil Mudah Berkeringat

Ibu Hamil Mudah Berkeringat, Ini Alasanya

Seperti di kutip oleh  Thehealthcarecenter sedikitnya ada 3  penyebab ibu hamil mudah berkeringat :

Ibu Hamil Mudah Berkeringat Karena Peningkatan Aliran Darah Ke Dalam Kulit

Adanya peningkatan aliran darah ke dalam kulit. Hal ini menyebabkan perempuan hamil merasa lebih hangat dari biasanya dan merangsang kelenjar keringat untuk mendinginkan tubuh. 

Ibu Hamil Mudah Berkeringat Karena Peningkatan Hormom Progesteron

Ibu Hamil Mudah Berkeringat karena Adanya peningkatan hormom progesteron yang membuat sebagian besar kapiler (pembuluh darah kecil) di kulit menjadi lebih terbuka, sehingga ibu hamil merasa hangat atau kepanasan yang memicu tubuh berkeringat. 

Ibu Hamil Mudah Berkeringat Akibat Meningkatnya Pertumbuhan Bayi

Semakin meningkatnya pertumbuhan bayi yang dikandung. Semakin besar usia kehamilannya, maka ukuran bayi yang dikandungnya pun akan semakin besar sehingga membuat ibu hamil merasa sesak napas atau pengap dan juga menyebabkan Ibu Hamil Mudah Berkeringat.

Jika terlalu banyak keringat yang dikeluarkan oleh tubuh, maka ibu hamil bisa mengalami kram kaki akibat berkurangnya garam mineral saat berkeringat. Untuk menggantikan zat-zat yang hilang tersebut, ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi banyak cairan. 

Cairan yang dikonsumsi tidak hanya terbatas pada air putih saja, karena jus yang kaya akan serat bisa membantu mengatasi sembelit dan juga menghindari kram kaki. 

Saat Ibu Hamil Mudah Berkeringat bahkan Banyak berkeringat selama kehamilan merupakan kondisi umum yang terjadi pada semua ibu hamil, sehingga ibu hamil tak perlu panik. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengonsumsi cairan yang cukup sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi yang bisa mempengaruhi kehamilannya.
Previous
Next Post »
0 Komentar