Perawatan Wajah Saat Hamil Bolehkah?

06.00
Perawatan Wajah Saat Hamil Bolehkah? - Setiap wanita pasti menginginkan tampil secara maksimal, bahkan ketika sedang hamil/kehamilan. Hal ini karena dengan menjaga kecantikan, maka suami tidak akan berpindah ke lain hati/ selingkuh.

Perawatan Wajah Saat Hamil

Karena dimasa kehamilan/hamil seringkali terjadi ketidak seimbangan hormon yang membuat masalah kulit muncul di masa kehamilan/hamil. Seperti jerawat dan bercak hitam. dan tentu saja ini bisa menjadi mimpi buruk bagi seorang ibu hamil/kehamilan.

Salah satu yang jadi dilema adalah penampilan. Yang sudah pasti adalah, Kehamilan akan merubah penampilan fisik seorang wanita. Perut, dada adalah salah satu bagian tubuh yang akan mengalami penyesuaian. Begitu juga kulit baik tubuh maupun wajah serta rambut. Muka yang menggemuk dan tak jarang hidung yang tampak besar atau wajah yang sembab. perawatan yang baik akan mengurangi bahkan menutupi keadaan ibu hamil yang tidak bisa dihindari ini.

Setelah membaca dari berbagai artikel dan pengalaman dari 2 kali masa kehamilan, saya berani mengasumsikan, perawatan yang baik saat kehamilan dan pasca melahirkan akan menentukan kecantikan wanita itu sendiri.

OLeh karena itu, yuk ibu-ibu hamil, bulatkan tekad, bahwa hamil harus tetap cantik dan menarik dong.
Facial Saat Hamil

Pagi ini di mailing list sehat ada pertanyaan mengenai Perawatan Wajah Saat Hamil Bolehkah? Pertanyaan ini sendiri sudah lama muncul, dan dari 2 kehamilan sebelumnya saya terlalu paranoid sehingga menghindari facial.

Tapi saat ini saya telah baca berulang kali membaca dari website lainnya, dan minggu lalu saya merasakan kenikmatan luar biasa dari melakukan facial saat hamil.

Perawatan Wajah Saat Hamil boleh-boleh saja, hanya saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan disadari dalam Perawatan Wajah Saat Hamil antara lain:

  1. Kenyataan bahwa memang kulit ibu hamil lebih sensitif dan juga terjadi perubahan warna tidak rata atau menggelap. Jadi memang hasil Perawatan Wajah Saat Hamil tidak akan sebaik biasanya atau tidak seperti yang diharapkan.
  2. Pastikan bahan-bahan yang digunakan untuk Perawatan Wajah Saat Hamil aman dan ramah bagi ibu hamil, antara lain tidak mengandung obat anti jerawat, alkohol, Alpha hydroxy acids, atau anykind of acids, retin-A, dan bahan-bahan yang ditujukan untuk pemutih atau penghilang kerutan wajah. 
  3. Kalau merkuri udah jelas dong ya ga amannya. Kalau bisa cari tau bahan yang digunakan sudah lolos teratology screened dan dinyatakan tidak akan memberikan dampak buruk pada janin dan baik untuk Perawatan Wajah Saat Hamil.
  4. Karena kulit ibu hamil sangat sensitif, maka pastikan Perawatan Wajah Saat Hamil dilakukan dengan lembut, bila ingin membersihkan jerawat dan komedo, usahakan rasa sakitnya tidak membuat kontraksi. Perawatan Wajah Saat Hamil Bila terasa tidak nyaman bagi wajah apalagi perut hentikan saja usaha menghilangkan komedo dan jerawat tersebut. diikhlaskan saja, dan usahakan rajin membersihkan wajah agar komedo dan jerawat tersebut hilang bertahap.
  5. Parfum, kosmetika facial untuk Perawatan Wajah Saat Hamil yang memiliki pewangi juga bisa jadi tidak ramah untuk Perawatan Wajah Saat Hamil bagi ibu hamil dan tidak nyaman juga dihidung, oleh karena itu pastikan menggunakan bahan yang bebas pewangi saja saat ingin Perawatan Wajah Saat Hamil.
  6. Teknologi facial, nahh laser dan lain-lain, detox kayaknya jelas dihindari deh… untuk Perawatan Wajah Saat Hamil. lakukan facial yang alami saja dalam topic Perawatan Wajah Saat Hamil ini. Karena beberapa memang berdampak pada pertumbuhan janin.
  7. Terakhir bila facial di tempat khusus terlalu mahal, ya lakukan sendiri saja dan beli alatnya. Pelajari tahapan facial dari berbagai sumber untuk melakukan Perawatan Wajah Saat Hamil di rumah.

Perawatan Wajah Saat Hamil Seperti Spa, Creambath, & Pedicure, Bagaimana?

Perawatan Wajah Saat Hamil Bolehkah?
Perawatan Wajah Saat Hamil

Perawatan Wajah Saat Hamil Spa atau Massage

Nah yang satu ini no doubt deh.. pasti Ibu hamil merasakan kebutuhan untuk dipijat, mengingat sulitnya menentukan posisi tidur, kemudian beban tambahan pada perut dan dada yang membuat keseimbangan berubah.

Apalagi Ibu hamil yang sudah punya banyak aktifitas seperti bekerja dan mengurus anak serta rumah tangga. Pegal dan penat serta letih lesu adalah hal umum yang dihadapi. Hal ini akan berdampak pada kelesuan penampilan ibu hamil.

Saat ini banyak spa dan massage yang berjamur di mana-mana, beruntunglah saya menemukan beberapa tempat spa yang mengklaim mereka ada perawatan khusus ibu hamilatau Perawatan Wajah Saat Hamil.

Secara tradisional sih di kampung-kampung seringkali dukun-dukun beranak dan ahli pijat bisa melakukannya. Bisa menggunakan bahan alami yaitu minyak yang dibuat dari kelapa ijo atau gunakan baby oil.

Gerakan pijat khusus ibu hamil/ Perawatan Wajah Saat Hamil menurut konsultan di tempat saya minggu lalu spa bilang ada gerakan khusus, dan mereka juga training beberapa waktu untuk dapat sertifikasi boleh melakukan itu pada ibu hamil.

Mereka harus tau kondisi ibu hamil serta data-data layaknya rumah sakit mendata pasiennya. Minyak yang digunakan pun juga sudah dipastikan mengandung bahan-bahan yang aman bagi janin saat Perawatan Wajah Saat Hamil. Bahkan bisa digunakan sebagai pelembab kulit sehingga tidak perlu mandi sehabis pijat. Memang beda.. tidak lengket dan terasa lembut.

Ini akan sangat membantu perawatan ibu hamil yang kulitnya biasanya lebih kering dari biasanya. Pijatan lembut yang dilakukan dengan pergantian posisi dari miring ke kiri kemudian ke kanan, dan ditopang beberapa bantal kecil yang ditempatkan di perut, kaki, dan untuk dipeluk serta dikepala, akan membuat segala penat berbulan-bulan seperti hilang lenyap dan rileks. Saya pun tertidur dibuatnya dan menurut terapis memang banyak ibu hamil yang tertidur akibat sensasi relaxation dari massage dan musik lembut yang mengiri.

Creambath, Gi Mana?

Sama dengan facial, cukup lakukan yang tradisional saja, tidak perlu di steam dan pijatan juga lembut saja, mungkin hair spa lebih cocok ya.. karena tidak dilakukan pemijatan terlalu lama.

Pada tempat yang khusus ibu hamil, creambath dilakukan sambil tiduran bukan duduk, sehingga efek relaksasinya lebih terasa. Perawatan rambut ini penting karena beberapa ibu hamil terjadi kerontokan dasyat dan juga untuk mempersiapkan kekuatan rambut setelah melahirkan nanti yang secara medis akan terjadi kerontokan saat proses menyusui.

Pedicure dan Manicure

Sama juga mengenai bahan yang digunakan, serta teknik lembut yang dibutuhkan. 2 perawatan ini cukup membantu karena perut besar sudah membuat ibu hamil sulit menjangkau kuku kaki. sementara kehamilan justru menyebabkan kuku – kuku lebih cepat panjang dari biasanya.

Mmm apalagi ya.. masker dan lain-lain sebagai pelengkap juga bisa dilakukan dengan memperhatikan hal yang sama.

Mengingat mahalnya perawatan Perawatan Wajah Saat Hamil Seperti tersebut diatas, ada baiknya memang melakukan sendiri dirumah, cukup dengan sentuhan lembut saja. dan sesekali bila ada rejeki kenapa engga ke tempat khusus sambil contek teknik para terapisnya.

Intuk menjaga kesehatan kita saat hamil, jangan sampai lupa untuk benyal mengkonsumsi banyak buah, sayur, rajin bersihkan wajah dan tubuh ya… demi kita, suami dan kebanggaan buah hati. 

Previous
Next Post »
0 Komentar